Prediksi Juventus vs AS Roma, Rekor Mourinho Hadapi Allegri, Peluang Giallorossi Geser Inter

AS Roma dijadwalkan akan menghadapi Juventus pada pekan kedelapan Liga Italia, Senin (18/10/2021) pukul 01.45 WIB. Keseruan laga antara Juventus vs AS Roma akan dilangsungkan di Allianz Stadium, Turin. Laga kedua tim akan menjadi arena adu strategi antara Massimiliano Allegri (Juventus) dan Jose Mourinho (AS Roma)

Performa Juventus yang sempat terpuruk pada awal musim ini secara perlahan sudah mulai membaik bersama Allegri. Tim berjuluk Si Nyonya Tua kini berhak menduduki posisi ketujuh dengan perolehan 11 poin dari tujuh laga. Sementara itu, AS Roma yang akan bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih baik pada awal musim ini.

Kedatangan Jose Mourinho memang memberikan dampak positif bagi performa AS Roma. Keberhasilan AS Roma menduduki posisi keempat menjadi bukti awal yang baik diukir oleh Mourinho. Mourinho pun memandang bahwa laga melawan Juventus akan menjadi pertandingan yang penting bagi timnya.

Apalagi dengan kualitas pelatih yang dimiliki kedua tim, Mourinho sudah tak sabar melakoni laga melawan Juventus. Terlepas dari hal itu Mourinho memandang laga melawan Juventus bukanlah adu pelatih yang berfokus pada hasil maupun berujung pada trofi saja. "Saya sendiri telah memenangkan banyak hal, begitu juga dengan Allegri, itu perlu dilihat secara positif," ujar Mourinho dilansir laman resmi AS Roma.

"Sejatinya besok bukanlah pertarungan antara saya dan Allegri melainkan AS Roma kontra Juventus,". "Akan menyenangkan untuk melihatnya sebelum dan setelah pertandingan, karena ada rasa saling menghormati diantara kami," tambahnya. Mourinho sendiri tampaknya sudah mulai berhasil membangkitkan semangat armada AS Roma di atas lapangan.

Dengan pendekatan yang berbeda, Mourinho mampu membuat AS Roma menjadi salah satu tim yang menarik untuk dilihat pola permainannya. Sementara itu, Allegri yang kerapkali fokus dalam membangun pertahanan tim akan diuji oleh lini depan AS roma. Tammy Abraham akan menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh Allegri di lini depan.

Meskipun belum sepenuhnya diketahui apakah Abraham bisa tampil atau tidak, ia tetap menjadi pemain berbahaya jika diturunkan. Secara rekor pertemuan, Mourinho juga lebih unggul dengan raihan empat kemenangan dan dua hasil imbang ketika berjumpa Allegri. Dua sisa laga lainnya dari delapan pertemuan yang terjadi baru berhasil dimenangkan Allegri.

Raihan empat kemenangan beruntun yang diraih Juventus diharapkan bisa menjadi motivasi untuk kembali meraih hal sama saat bertemu AS Roma. Bagi AS Roma, laga melawan Juventus terasa krusial bagi misinya untuk menjaga asa bersaing di jalur zona Liga Champions musim ini. AS Roma berpeluang bisa naik peringkat lagi ke posisi ketiga jika mampu mengalahkan Juventus pada laga pekan ini.

Kekalahan yang diderita Inter Milan saat bertandang ke markas Lazio harus bisa dioptimalkan oleh AS Roma untuk mencuri tiga angka dari kandang Juventus. Peluang absennya Alvaro Morata dan Paulo Dybala seharusnya mampu dimanfaatkan oleh AS Roma untuk mengalahkan Juventus pada laga kali ini. Tentu menarik untuk melihat racikan strategi Mourinho guna bisa mencuri kemenangan dari markas Juventus pada pekan kedelapan Liga Italia, dinihari nanti.

Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro,Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, Moise Kean, Federico Chiesa Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina, Ebrima Darboe, Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, Eldor Shomurodov

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.