Piala Thomas 2020 – Banyak Salah Sendiri, Jonatan Christie Cepat Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie ditumbangkan Tunggal Putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di partai tunggal putra pertandingan penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021), Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, dikalahkan dua gim langsung dengan skor 10 21 dan 14 21. Pada game 1 dan game 2, Jojo banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan tunggal putra Thailand.

Di game 2 khususnya, Jojo sudah melakukan tiga pelanggaran saat servis saat awal pertandingan. Kondisi ini diperburuk dengan Jojo yang terus menerus melakukan kesalahan kesalahan. Upaya menyilang bola yang dilakukan Jojo, justru lebih sering melebar dan menjadi bola out.

Atas kekalahan Jojo, Indonesia sementara ini tertinggal dari Thailand dengan skor 1 2. Jonatan Christie kalah dari Vitidsarn di game 1 dengan skor telak, 10 21. Di game 2, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, bermain lebih agresif.

Dia memainkan bola bola di bibir net untuk menciptakan peluang melakukan smash keras. Pola permainan tersebut sukses membawa Jojo unggul dua poin dengan skor 9 7. Hingga akhirnya Jojo menutup paruh pertama game 2 dengan skor 11 10.

Jojo mempertahankan tempo permainan di paruh kedua game 2. Dia terus mengecilkan maupun membuat bola bola menyilang untuk mendapat peluang melakukan smash. Pola permainan itu membuat Jojo unggul tiga poin, dengan skor 14 11 atas Vitidsarn.

Sejumlah upaya Jojo membuat bola bola silang justru lebih sering melebar dan menjadi out. Alhasil Vitidsarn berhasil mengejar ketertinggalannya dan menjadikan skor 14 14. Pengembalian yang terburu buru membuat Jojo terus melakukan kesalahan.

Dia tertinggal lima poin dari Vitidsarn, dengan skor menjadi 14 19. Hingga akhirnya Jojo dikalahkan dengan skor 14 21.

Leave a Reply

Your email address will not be published.