Persis Solo vs Sriwijaya FC, Liga 2 2021, Beban Eko Purdjianto Jaga Impian Laskar Sambernyawa

Simak ulasan menarik laga yang mempertemukan Persis Solo kontra Sriwijaya FC pada matchday kedua babak 8 besar Liga 2 2021, tayang Indosiar, malam ini. Pertandingan antara Persis vs Sriwijaya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/12/2021) pukul 20.45 WIB. Persis yang diperkuat para pemain berlabel bintang berada dalam kondisi terjepit jelang laga melawan Sriwijaya FC.

Kekalahan tipis melawan Rans Cilegon pada laga sebelumnya membuat Persis harus bisa memenangkan laga keduanya kali ini. Tim asuhan Eko Purdjianto dituntut harus bisa meraih kemenangan jika ingin memperpanjang nafas timnya lolos ke kasta tertinggi. Hanya saja bukan perkara mudah bagi Persis untuk menuntaskan misinya tersebut.

Hal ini dikarenakan tim Laskar Sambernyawa harus meladeni permainan Sriwijaya FC yang dibesut Nilmaizar. Kematangan bermain dan kemenangan pada laga perdana tampaknya telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain Sriwijaya FC menatap laga ini. Hal itulah yang diingatkan oleh Eko Purdjianto kepada para pemain Persis sebelum melakoni laga hidup mati.

Eks assisten pelatih Bali United itu ingin anak asuhnya tampil semaksimal mungkin untuk mengamankan tiga poin penuh. Meskipun ada beban berat untuk meraih kemenangan, Eko berharap hal itu bisa diubah menjadi motivasi berlipat untuk meraih kemenangan. "Kami sepakat kemarin dengan pemain, bahwa lagi kedua nanti harus all out, kami harus memenangkan pertandingan," ujar Eko dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Beban itu ada tapi pemain juga sudah tahu, tapi kamu harus lebih kerja keras lagi untuk memenangkan pertandingan," jelasnya. Eko pun menyadari kekuatan besar yang dimiliki Sriwijaya FC sebagai salah satu klub yang sudah punya sejarah di sepak bola Indonesia. Alhasil tak ada cara lain untuk bisa mengalahkan Sriwijaya FC dengan cara bekerja keras lebih daripada sebelumnya.

"Sriwijaya FC tim bagus dan kuat kami sudah antisipasi itu, kami harus tetap kerja keras," tegas Eko. "Mereka punya kelebihan dan kelemahan, kami akan memanfaatkan kelemahan yang ada,". "Kami lupakan kekalahan kemarin dan masih ada peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," ungkapnya.

Beban yang dimiliki para pemain Persis dan jajaran pelatih pun memang tergolong besar. Hal ini mengingat jika Persis Solo kembali menelan kekalahan kedua secara beruntun tentu peluang untuk lolos ke babak berikutnya semakin sulit. Situasi itu berpeluang akan menimbulkan gejolak tertentu mengingat skuat mewah yang dimiliki Persis pada musim ini.

Akan menjadi sebuah aib bagi Persis nantinya jika mereka tidak bisa melaju lebih jauh dengan skuat bintang yang ada saat ini. Ditambah, Kaesang Pangarep selaku pemilik Persis pernah melayangkan mimpi membawa tim kebanggaan warga kota Solo itu promosi ke Liga 1 musim depan. Alhasil berbagai hal diatas membuat Persis harus bekerja keras lagi untuk meraih kemenangan saat bertemu dengan Sriwijaya FC, malam ini.

Eko Purdjianto yang dipercaya menjadi nahkoda Persis musim ini seakan juga memiliki beban berat untuk terus menjaga impian timnya bisa lolos ke Liga 1 musim depan. Keseruan laga antara Persis kontra Sriwijaya FC dapat anda saksikan secara langsung Live Indosiar dan streaming Vidio.com mulai pukul 20.30 WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.