Hasil Liga Italia – Lazio Menang, AS Roma-nya Mourinho Babak Belur, Inter Milan Tuai Keuntungan

Lazio menang meyakinkan di Derby della Capitale jilid pertama musim ini saat mengalahkan AS Roma di laga lanjutan Liga Italia, Senin (27/9/2021). Tersaji di Stadion Olimpico, duel Lazio vs AS Roma berakhir dengan skor 3 2. Lazio memastikan meraih tiga poin berkat lesakan Sergej Milinkovic Savic, Pedro dan Filipe Anderson.

Adapaun Giallorossi membalas dua lesakan mellaui Jordan Veretout (P) dan Roger Ibanez. Menjadi pertanyaan mengapa AS Roma yang dilatih Jose Mourinho berkendala dengan barisan pertahanan. Mou yang kerap dijuluki sebgai 'Menteri Pertahanan' di dunia sepak bola gagal membuat barisan lini belakang AS Roma tampil solid.

Terbukti beberapa kali Lazio sukses membuat pertahanan tim tamu kalang kabut melalui skema serangan balik. Kekalahan yang dialami AS Roma membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 12 poin Adapun Lazio yang membukukan 11 angka duduk ditangga keenam.

Inter Milan adalah tim yang menuai untung dari kekalahan Serigala Ibu Kota. Pasalnya posisi Nerazzurri di urutan ketiga tak jadi diambil alih oleh Tammy Abraham cs. Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk tampil menggebrak sejak menit awal laga. Meski demikian, AS Roma yang juga memainkan sepak bola menyerang mencoba untuk megimbangi kecepatan Lazio.

Bertajuk Derby della Capitale, AS Roma dan Lazio saling berganti melancarkan serangan. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke 10 melalui Sergej Milinkovic Savic. Ia memanfaatkan assist dari sisi flank kanan permainan Elang Ibu Kota. Giallorossi yang terkejut dengan lesakan cepat tuan rumah mencoba meresponsnya lewat deburan ombak seragan.

Sayang, permainan terbuka anak asuh Jose Mourinho tak diimbangi dengan pertahanan yang solid. Imbasnya, sembilan menit selepas lesakan pertama, gawang AS Roma kembali terkoyak. Adalah mantan pemain AS Roma, Pedro yang membuat Lazio unggul menjadi 2 0.

AS Roma yang tertinggal dua gol tak memiliki pilihan lain selain banyak melancarkan serangan. Secara bergantian baik Tammy Abraham, Zaniolo, maupun El Shaarawy memborbardir pertahanan Elang Ibu Kota. Namun yang menjadi sorotan dari AS Roma ialah pertahanan mereka yang bermasalah.

Tiap kaii kehilangan penguasaan bola, pertahan Giallorossi kerang kali kalang kabut ketika menrima serangan balik cepat dari Lazio. Anak asuh Maurizio Sarri ini acapkali merepotkan barisan belakang tim tamu bermodalkan kecepatan Pedor maupun Ciro Immobile. Giallorossi secara 'ugal ugalan' melancarkan serangan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 40.

Adalah Roger Ibanez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan situasis epak pojok. Skor berubah menjadi 2 1. Babak pertama berakhir untuk keunggulan sementara Lazio atas AS Roma.

AS Roma yang tertingga satu gol mencoba tampl lebih trengginas pada babak kedua. Giallorossi yang memegang kendal permainan terus menerus melancarkan serangan guna menyamakan level kedudukan. Naun lagi lagi kesalahan di babak pertama yak menjadi pelajaran bagi anak asuh Jose Mourinho ini.

Pertahanan yang rapuh dengan mudah dieksploitasi Biancocelesti. Hasilnya pada menit ke 63, Lazio kembali menambah keunggulan. Adalah Filipe Anderson yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist Ciro Immobile. Skor berubah menjadi 3 1.

AS Roma mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 67 setelah Zainilo dilanggar dalam kotak penalti. Adalah Jordan Veertout yang berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti. Skor 3 2 untuk keunggulan Lazio. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah. Lazio menang 3 2 atas AS Roma di Derby della Capitale.

Reina; Marusic, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic Savic, Leiva, Luis Alberto; Pedro, Immobile, Felipe Anderson Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Cristante, Veretout; Zaniolo, Mkhitaryan, El Shaarawy; Abraham

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.