Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Magis Performa Witan & Asa Skuat Garuda Lolos ke Piala Asia U-23

Kontiunitas performa menawan Witan Sulaeman sangat dinantikan oleh Timnas Indonesia kala bersua Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U 23 2022. Pertemuan Timnas Indonesia U 23 vs Australia untuk perebutan tiket ke Piala Asia U 23 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB. Pada leg pertama yang digelar, Selasa (26/10/2021), skuat asuhan Shin Tae yong menelan kekalahan lewat skor akhir 3 2.

Dwi gol milik skuat Gaurda Muda dilesakkan oleh Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat. Membahas soal Witan, Pemain milik klub Polandia, Lechia Gdansk ini tampil sensasional dalam beberapa laga terakhir bersama Timnas Indonesia. Tak salah jika magis performanya sangat dinantikan untuk membantu meloloskan Timnas U 23 ke putaran final Piala Asia U 23.

"Konsisten" menjadi gambaran yang tepat bagaimana performa Witan sekarang. Bersama timnas senior, Witan membukukan satu gol dalam kemenangan 3 0 atas Taiwan. Nyatanya, performa pemain yang mengemban tugas sebagai penyerang sayap tak berhenti sampai di situ saja.

Ia menjadi "dalang" kemenangan skuat garuda muda tatkala menjinakkan Tajikistan. Witan menyumbangkan satu assist untuk gol penentu kemenangan yang dibukukan Bagus Kahfi. Sumbangsih Witan bak "aliran air" yang tak berhenti mengalir.

Ia kembali membuktikan kapasitasnya tatkala skuat Garuda Muda mengalahkan Nepal 2 0. Witan bersama Hanis Saghara menjadi pahlawan kemenangan bagi Timnas Indonesia U 23. Lagi lagi pemain kelahiran 8 Oktober 2001 ini menunjukkan penampilan sensasional saat Timnas Indonesia U 23 meladeni Australia.

Ia membubuhkan satu gol yang menjadi pelecut semangat bertanding rekan rekannya. Pemain yang tergabung di tim Lechia Gdansk ini diharapkan kembali tampil moncer di pertemuan kedua saat bersua Jacob italiano dkk. Berbicara mengenai asa untuk melenggang ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U 23 memiliki kans besar.

Duel di Grup G ini memiliki catatan khusus lantaran hanya diisi oleh skuat Garuda Muda dan Australia. Pertemuan yang berlangsung dengan format dua leg ini tidak menggunakan sistem gol tandang. Artinya, apabila Witan Sulaeman dkk mampu meraih kemenangan meski hanya selisih satu gol, pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti

Skenarionya untuk menghindarkan babak tos tosan, tim asuhan Shin Tae yong wajib menuai kemenangan dengan keunggulan dua gol. Beberapa evaluasi sudah dilakukan Shin selaku juru taktik. Satu di antara sorotan yang pernah pelatih asal Korea Selatan lontarkan adalah mentalitas untuk menjaga rasa percaya diri ketika menghadapi setiap lawannya.

Tentunya doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan skuat Garuda Muda untuk bisa membalikkan kedudukan atas Australia dan melenggang ke Piala Piala Asia U 23 2022. Jumat 29 Oktober 2021 Pukul 19.00 WIB Timnas Indonesia U 23 vs Australia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.