Di Depan Jokowi, Surya Paloh Menghormati Konstitusi Tentang Jabatan Presiden Dua Periode

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghormati konstitusi yang mengamanatkan jabatan presiden cukup dua periode. Hal itu disampaikan Surya Paloh di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita punya komitmen yang sama, Presiden Jokowi juga mempunyai moralitas komitmen yang sama untuk menghargai konstitusi, penjaga konstitusi," Surya Paloh dalam Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Kamis, 11 November 2021. Surya Paloh mengatakan tugas Partai NasDem adalah mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang. Terlebih dalam menatap tahun politik 2024.

Menurut dia, kader NasDem sudah pasti mendukung Jokowi jika konstitusi tidak membatasi masa jabatan presiden hanya dua periode. Kepemimpinan Jokowi selama dua periode tak diragukan. "Saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi, siapa? Karena pasti iramanya tone nya sama dari atas sampe ke bawah, dari pimpinan sampai kader yang paling rendah jawabannya satu, ya pasti Jokowi kembali," ucap Surya Paloh Partai NasDem, kata Surya Paloh, tetap mengawal kepemimpinan Jokowi hingga akhir masa jabatan. Sehingga, jalannya administrasi pemerintahan tetap efektif.

"Ini harus dikawal sepenuhnya dengan seluruh komitmen kejujuran hati kita, kesiapan kita itu," tegas Surya Paloh Puncak perayaan HUT ke 10 Partai NasDem mengambil tema 'Satu Dekade di Jalan Restorasi'. Acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.